Saturday 21 September 2013

Mempercepat Proses Eject Flashdisk di Windows 7

Windows 7 adalah salah satu system operasi atau operating system buatan Microsoft yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Meskipun demikian ada salah satu hal mengganjal yang mungkin bagi sebagian pengguna Windows 7 sangat menggangu aktivitas menggunakan komputer. Hal apakah itu? Yaitu proses eject flashdisk yang bisa dikatakan lama alias lemot. 

Tidak seperti system operasi keluaran Microsoft yang lainnya ( seperti Windows XP, Windows Vista atau bahkan Windows 8 ), proses eject flashdisk atau removable media di Windows 7 tergolong kurang tanggap. Jika kita mengeklik icon Safely Remove Hardware di system tray, jeda antara waktu pengeklikan icon dengan munculnya tombol "Eject" rata-rata memakan waktu lebih dari 5 detik. Bandingkan dengan Windows XP yang langsung tanggap ketika icon Safely Remove Hardware diklik. Entah ini merupakan bug dari Windows 7 atau penyebab lainnya. Yang jelas hal ini membuat pengguna komputer kurang nyaman.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Bagi anda yang pengguna Windows 7 anda dapat mempercepat proses eject tersebut dengan bantuan sebuah software. Yap software tersebut bernama USB Safely Remove. Disini saya sediakan software USB Safely Remove versi 5.2.1 yang sudah full version. Cara penggunaannya mudah, install software tersebut lalu restart komputer anda. Maka otomatis proses eject flashdisk menjadi lebih cepat.

Untuk mendownload USB Safely Remove 5.2.1 silahkan klik gambar di bawah ini



1 comment:

Berkomentarlah secara baik dan sopan , hindari pesan SARA dan SPAM.
Saya ucapkan banyak termakasih atas komentar yang anda tinggalkan. ^_^