Monday 23 September 2013

Tips Membeli Handphone Android Bekas


Ponsel bersistem operasi android sudah kesohor ke berbagai penjuru dunia. Sebagian pangsa pasar penjualan gadget dikuasai oleh system operasi besutan Google ini. Mulai dari user interface yang menarik dan berbagai fitur yang canggih dari ponsel Android, menjadikannya salah satu ponsel impian masyarakat.masa kini. Nah karena hal tersebut banyak masyarakat berlomba-lomba untuk mendapatkan ponsel Android, bahkan ponsel Android bekas sekalipun. Dari fenomena diatas muncul ide untuk menulis artikel ini khususnya bagi anda yang ingin membeli ponsel bekas Android. Oke langsung saja kita simak tips untuk mebeli ponsel Android bekas :

1. Pastikan Ponsel Menyala
Yap ketika membeli ponsel Android bekas pastikan keadaan ponsel dalam keadaan hidup. Hal ini bertujuan untuk menguji system Android bekerja baik atau tidak. Jika ponsel dalam keadaan mati, tidak mungkin kan bagi kita untuk mengecek kesehatan software yang ada di dalam ponsel?

2. Check Kesehatan Ponsel dengan Kode Rahasia
Dengan menggunakan kode rahasia berikut ini anda dapat melihat informasi penting dari ponsel Android yang ingin anda beli.
  • *#*#4636#*#*. Kode ini menampilkan informasi umum tentang perangkat Android. Mulai Device Information, Battery Information, Usage Statistic dan WiFi Information.
  • *#0*# atau *#*#0*#*#*. Disini anda dapat menguji beberapa fungsi pada ponsel Android. Yaitu meliputi mengecek keadaan kamera, menguji warna pada layar, tes speaker, hingga tes vibration atau fasilitas getar pada ponsel.
  • *#*#0673#*#* atau *#*#0289#*#*. Dengan kode ini anda dapat mengetes fasilitas audio (suara) pada Android. Anda dapat menguji loudspeaker dan headset.
  • *#*#232331#*#*. Tes konektivitas bluetooth  yang ada pada Android.
  • *#*#2664#*#*. Tes layar sentuh pada ponsel tersebut. Usapkan jari anda di layar maka akan muncul garis sesuai dengan arah usapan jari anda.
  • *#*#0588#*#*. Ini yang terakhir, yaitu untuk mengetes Sensor Proximity. Sensor Proximity berguna untuk mengatur pencahayaan pada layar ponsel. Khususnya jika anda dalam posisi sedang menelpon dan ponsel Android menempel di telinga anda, maka layar akan menjadi redup untuk menghemat daya baterai. 
Semoga bermanfaat! ^_^


   

0 comments "Tips Membeli Handphone Android Bekas", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah secara baik dan sopan , hindari pesan SARA dan SPAM.
Saya ucapkan banyak termakasih atas komentar yang anda tinggalkan. ^_^