Saturday, 19 April 2014

Menghilangkan Fake Serial Number IDM

Wah sudah lama tidak update artikel di blog. Maklum bulan lalu saya sangat sibuk dengan urusan di dunia nyata .Pusing mikirin UNAS, pilihan kuliah dan bla bla bla lainnya. Hehehe. :D

Ok sekarang kita pembahasan inti. Sobat blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang bernama Internet Download Manager (IDM). Aplikasi yang berfungsi untuk mengatur proses download sebuah file dari internet ini so powerful untuk digunakan. Jadi pantas jika aplikasi ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal oleh developernya.

 
Nah, agar aplikasi ini dapat digunakan secara free alias gratisan  maka sejumlah pihak menciptakan suatu patch atau crack untuk IDM. Tetapi disinilah masalah sebenarnya. Meskipun sudah di crack ataupun di patch, seringkali muncul popup atau kotak dialog yang menyatakan IDM diregistrasi dengan Fake Serial Number ( ketahuan  ye kalo pake software bajakan :P  wkwkwk ).

Kalau sudah begitu pasti sangat mengganggu aktivitas berkomputer kita kan? Dikit-dikit muncul popup. Beberapa menit kemudian  muncul lagi. Huh bikin frustasi saja. Tapi eits tunggu dulu, PopUp “menyebalkan” ini dapat dihilangkan dengan mudah kok. Tidak perlu oprek registry atau banting komputer, PopUp ini dapat dihilangkan hanya dengan metode rename. Dan cara ini sudah dicoba di Windows XP dan Windows 8. 100% work!

Let’s do it :
  1. Disconnect komputer dari sambungan  internet dan  matikan IDM yang sedang aktif.
  2. Jika IDM sobat belum di patch, silahkan download dulu patch + cara penggunaannya DISINI
  3. Setelah dipatch buka folder instalasi IDM di C:\Program Files\Internet Download Manager.
  4. Cari file IDMGrHlp dan idmBroker.
  5. Rename file IDMGrHlp menjadi IDMRazakpark ( anda dapat menggantinya dengan nama lain )

  6. Rename file idmBroker menjadi IDMGrHlp

Yap selamat! Popup fake serial number penggangu sudah tidak akan muncul lagi dan anda dapat mendownload filedengan nyaman dan tentram :D  Happy try guys.  

7 comments:

  1. Haha keren, tapi sekarang kan ada IDM versi 7
    Freeware lagi . . :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. IDM 7? Bukannya IDM masih berada di versi 6.xx? Belum samapi ke versi 7 bro :D

      Delete
    2. Terus yang versi 7 bukan resmi buatan Tonec ya ??

      Delete
  2. Bro.. cara mengkopi game dari warnet tuh kayak gi mana.. ane udah baca artikel mas yg itu tapi pas saya buka malah ada tulisan kayak gini "The program can't start because d3dx9_30.dll is missing from your computer..???" caranya kayak g mana tuh..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. kalo di windows 7, bisa juga kh?

    ReplyDelete
  4. This is also a very good post which I really enjoyed reading. It is not everyday that I have the possibility to see something like this.

    geometry dash |cat mario  |retrica

    ReplyDelete

Berkomentarlah secara baik dan sopan , hindari pesan SARA dan SPAM.
Saya ucapkan banyak termakasih atas komentar yang anda tinggalkan. ^_^