Thursday 15 August 2013

Check Blackberry Anda "Asli atau Palsu!"

mengetahui bb asli atau tidak/palsu
Banyak yang mengatakan bahwa jika kita ingin mengecek ponsel Blackberry kita asli atau bukan, kita dapat melihat angka ke-7 dan angka ke-8 dari nomer IMEI. Tahukan apa yang dimaksud IMEI? Jika tidak tahu cobalah tekan *#06# dari ponsel Blackberry sobat. Dalam sekejap akan muncul deretan angka seperti ini 316725.05.469021.6.  Namun sebenarnya jika kita mengecek keaslian Blackberry hanya dari angka ke-7 dan angka ke-8 nomer IMEI saja, hal tersebut tidak sepenuhnya benar.
Sebenarnya untuk mengecek keaslian Blackberry kita harus mengecek "jeroan" alias sistem inti dari Blackberry. Yang dimaksud mengecek "jeroan" bukan berarti kita harus membongkar ponsel Blackberry tersebut. Yang dimaksud adalah kita dapat mengeceknya dengan cara seperti di bawah ini :

  • Cek nomer PIN dan IMEI. Nomer PIN dan IMEI yang ada pada ponsel Blackberry harus sama dengan nomer PIN dan IMEI yang tertera di DUS pembelian. Untuk melihat nomer PIN klik Option pada Home Screen dan pilih Status.(atau tekan SHIFT + ALT + H secara bersamaan). Pada Blackberry yang palsu tidak akan ditemukan nomer PIN . Untuk mengecek IMEI ketik *#06#. Otomatis nomer IMEI akan ditampilkan. 

  • Cek apakah Blackberry tersebut dapat diinstal aplikasi yang didownload dari App World. Mengapa demikian? Karena pada perangkat Blackberry yang palsu tidak akan bisa mendownload aplikasi dari App World. Selain itu pada Blackberry palsu jumlah aplikasi yang terinstall cenderung tetap alias tidak dapat ditambah. 
  • Cek apakah Blackberry terdapat fitur life-time atau tidak. Karena pada Blackberry palsu tidakakan ada fitur life-time. Untuk mengakses fitur ini masuk ke Option >> Status >> lalu ketik BUYR
Nah sekian cara untuk mengecek keaslian dari ponsel Blackberry. Oh iya bagi sobat yang ingin membeli ponsel Blackberry dari orang lain, sebaiknya anda mengecek life-time dari ponsel Blackberry yang akan dibeli. Bagaimana caranya?
Masuk ke Option >> Status >> lalu ketik BUYR. Jika ponsel BB tersebut baru maka angka yang tertera bernilai nol (0). Dan jika disana tertera angka (seperti Voice Usage Exeeding 1:20:20:27) maka ponsel BB tersebut adalah ponsel bekas alias second. 

0 comments "Check Blackberry Anda "Asli atau Palsu!"", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah secara baik dan sopan , hindari pesan SARA dan SPAM.
Saya ucapkan banyak termakasih atas komentar yang anda tinggalkan. ^_^