Friday 26 April 2013

Cara Claim Situs di Alexa.com

Alexa the web information company
Alexa Web Information Company
Alexa merupakan website developer yang berbasis Web Information. Artinya website ini memberikan informasi kepada para pengguna internet tentang sebuah situs, mulai dari ranking situs tersebut, rating, tingkat kepopuleran situs dan sebagainya. 

Salah satu fitur di website ini yang paling diminati bagi para pemilik blog adalah Alexa Rank. Ya, dengan fitur ini anda dapat mengetahui ranking blog anda secara global dan ranking secara daerah regional (Indonesia misalnya). Lalu apa fungsi dari ranking ini? Perlu diketahui, bahwasanya Alexa Rank seringkali dijadikan tolak ukur atas kesuksesan sebuah blog dan acuan bagi para pemasang iklan web. Karena semakin bagus ranking yang didapat, semakin populer blog yang kita kelola dan blog kita dianggap memiliki konten yang bermutu serta berkualitas.

 Untuk mendapatkan Ranking Alexa salah satunya dengan mendaftarkan atau mengeklaim blog anda ke database Alexa. Dengan cara ini blog anda akan lebih diperhatikan dan dianggap ada oleh Alexa.
  • Pergi ke www.alexa.com. Jika sudah mendaftar klik tombol Login yang ada di pojok kanan atas, jika belum klik Create an Account.
    Login Button
  • Di sini saya anggap anda sudah memiliki account Alexa. Langsung saja ketikkan nama dan password anda.
    Login to Account
  • Masuk ke tab Dashboard. Dari sana anda akan melihat tombol Add Site yang ada di tengah-tengah halaman web Alexa, klik tombol tersebut.
    Add a Site
  • Jika anda ingin menjadi member gratisan klik Sign Up pada box Free Account.
    Choose Account Payment
  • Nah, di langkah ini, anda akan diberi sebuah nomer Verifycation ID. Copy nomer Verifycation ID tersebut lalu buka akun blogger anda di tab baru.
    Verifycation ID
  • Dari dashboard akun blogger, klik Template lalu Edit HTML. Pastekan nomer Verifycation ID anda di bawah code <head>. Simpan perubahan HTML anda.
    Put Verifycation ID on <head> code
  • Buka lagi halaman Alexa yang baru anda kunjungi dan klik tombol Verify My ID. Jika berhasil akan ada kalimat "Your site is successfully claimed"
Verify my ID


Selamat.. Situs Blog anda telah berhasil diveryfikasi,

0 comments "Cara Claim Situs di Alexa.com", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment

Berkomentarlah secara baik dan sopan , hindari pesan SARA dan SPAM.
Saya ucapkan banyak termakasih atas komentar yang anda tinggalkan. ^_^